CARI

MONKEY

Selasa, 16 Desember 2008

Aku bantu ayah..




Hallo kak..hallo dek...I'am mo cerita nih..

Hari minggu kemarin Aku bangun jam setengah tujuh pagi..., abis minum susu... kulihat ayah di belakang sedang ngisi tanah buat tanaman Strawberry, oleh-oleh Mang Ai dari Sukabumi. Tanamannya ternyata sudah beranak pinak dalam satu pot jadi harus di pisah supaya jadi banyaaakk...

Lihatlah.. aku lagi bantu ayah mindahin tanah ke dalam polyback lho.. (ner gak nulisnya ya..)
Aku senang bantu pekerjaan ayah di rumah... appa aja.. bantu nguras bak ikan di sebelah rumah, bersi'in rumput ataupun kerjaan tukang.., karena aku bisa mainin palu, paku, obeng, dan gergaji kecil juga alat tukang yang laen.. dan hobyku kalo ayah di rumah.. kemana ayah pergi aku harus ikuut... abis setiap hari ayah gak pernah di rumah sih..jadi kalo hari libur... ayah adalah orang pertama yang akan aku ikuti kemanapun pergi... termasuk ke kamar mandi.. apalagi kalo mulai ngidupin mobil... pasti aku lari duluan masuk ke mobil.. gak perduli ayah mo kemana...pokoknya aku harus ikut doonk...

6 komentar:

Nabila mengatakan...

eh i`am, udah mandi belum tuh?...

Larasati's World mengatakan...

aduh itu dik i`am rajin bantu ayah acung jempol buat dik i`am

ina mengatakan...

Iya teh laras...tapi kata ibu, kalo adek bantuin kerja malah ibu yang repot..soalnya yang dilarang sama ibu malah semuanya yang adek suka tuh...

NINDA MP mengatakan...

Rasanya saya jadi penasaran pingin nanam juga strawbery, kalo di Brebes bisa normal tumbuh ngga ya!
Udah berapa kali dik Lam nanam strawbery?

Nabila mengatakan...

kata i`am 1 kali saja soalnya udah banyak tanaman yang di tanam...

ina mengatakan...

Boleh juga tuh Nin, kalo mo nyoba.. punya I'am udah mulai belajar berbuah satu dua... itupun udah dipetikin duluan.. hehe kapan banyaknya ya.., biasanya strawberry tumbuh bagus di daerah sejuk/dingin, rumah Ninda sejuk apa panas?, tapi kalo mo nyoba..gak ada salahnya kan siapa tahu malah buahnya lebih banyak, sekalian uji coba ya..