CARI

MONKEY

Rabu, 21 Januari 2009

Perpustakaan Daerah

Aku suka membaca majalah anak-anak seperti Orbit, Bobo, Ino juga Aku Anak Saleh. Selain majalah aku juga suka membaca buku cerita atau novel anak. Biasanya ibu membelikan majalah secara rutin, tapi kalau buku cerita sekali-kali aja, karena mahal katanya...kalau terlalu sering uang ibu nggak cukup. Kacian deh.....

Suatu hari setelah pulang sekolah aku dijemput ibu lalu diajak ke perpustakaan daerah, ternyata di perpustakaan itu bukunya buanyaaak sekali, macam-macam lagi. aku jadi senang. Supaya bisa meminjam buku aku mendaftar jadi anggota, bayarnya murah cuman Rp 4.000,- setahun, sekali pinjam bisa dua buku selama 10 hari.

Sejak itu setiap hari Sabtu aku mampir ke perpustakaan untuk mengembalikan dan meminjam buku yang baru, kalau terlambat mengembalikan suka di denda dua ratus sehari. oh iya karena ibu dan kakakku juga anggota perpustakaan, jadi bisa pinjam banyak deh...nggak pernah kekurangan buku bacaan di rumah dan nggak mesti beli terus.

Sayangnya ada teman-teman yang nggak disiplin merawat buku, jadi bukunya ada yang robek, dicoret-coret, ih nyebelin deh....

Teman-teman ada yang suka ke perpustakaan daerah juga?

2 komentar:

ina mengatakan...

Makin banyak membaca makin bertambah pengetahuan kita, jadi sekali kali Laras juga baca buku-buku pengetahuan yang lain kan selain novel anak-anak ? kebiasaan yang sangat bagus.. terusin ya...

Larasati's World mengatakan...

Tapi kalau baca entang pengetahuan Laras jarang Tante Ina